Mana yang penting, rasa enak atau service memuaskan?

Apa yang pertama kali anda ingat ketika mengunjungi sebuah restoran atau rumah makan?

Makanan yang enak atau service yang memuaskan?

Ayo ngacung. Mana yang anda pilih?

Siapa yang memilih makanan enak tapi servicenya masih standar biasa-biasa saja?

atau anda memilih servicenya memuaskan tapi makanannya kurang enak?

Bila saya disuruh memilih tentu saja di urutan pertama adalah makanannya mesti enak. Walaupun servicenya kurang memuaskan ya dimaklumi saja dulu. Ntar paling dikasih saran buat diperbaiki.

Dari pengalaman saya mencoba beberapa rumah makan dan restoran yang memasak dengan enak. Umumnya pelayanan mereka masih jauh dari standar. Hal ini saya alami ketika makan di sebuah rumah makan yang memasak spesialis mie.  Pas begitu sampai di depan kita akan menjumpai si koko yang memasak mienya menggunakan kaos oblong biasa. Begitu duduk pelayan datang. Pesan minuman dan beberapa porsi mie. Tidak berapa lama minuman datang.

Sambil menunggu mienya kami mengobrol. Lewat waktu 15-20 menit baru mienya datang. Karena rasa mienya enak. Saya memutuskan untuk pesan bawa pulang. Nah, saat menunggu bungkusan mie. Ternyata kuahnya nggak ada. Dan ketika saya minta sama koko penjual mie. Mereka cuma bilang mesti bawa tempat khusus. Tidak melayani dibungkus dengan plastik untuk kuahnya. Entah alasannya apa. Tapi hal ini membuat saya cukup kecewa.

Selang beberapa lama lagi apalagi ingin makan mie pasti saya selalu menyebut nama toko mie ini sebagai pilihan pertama. Mengapa? Karena rasanya enak. OG (modalitas nlp) saya sudah ketagihan. Walaupun servicenya buruk tapi dari pengamatan saya toko mie ini tetap saja ramai dibandingkan dengan toko mie di sekitarnya.

Hal ini bukan saja saya alami dari toko mie ini saja. Umumnya bila namanya makanan pasti kita mencari RASA enaknya dulu. Baru pelayanannya. Apakah ada yang makanannya enak dan servicenya memuaskan? Ya, tentu saja ada.

Tinggalkan Balasan

