Kenalilah Kekuatan Anda

Suatu hari penulis berkesempatan berbicara dengan salah satu pengembang besar di salah satu kota. Dalam kesempatan tersebut penulis secara spontan mengajukan sebuah pertanyaan.

Apakah si pengembang besar ini ikut-ikutan mengembangkan konsep perumahan yang sedang trend di kotanya? Karena banyak sekali pengembang lokal lain yang mulai ikut arus mengembangkan model perumahan yang diusung salah satu pengembang besar di Indonesia itu.Tahu apa jawaban si pengembang lokal ini. Dia mengambil keputusan untuk tidak ikut pertarungan ini. Bukan takut bersaing. Tapi dia menyadari bahwa kekuatannya tidak cukup untuk bersaing dengan pengembang besar yang sudah punya brand yang kuat di Indonesia.

Bahkan si pengembang lokal ini malah lebih memfokuskan diri kepada pembangunan rumah murah. Ternyata si pengembang lokal ini melihat bahwa kekuatan dia disana.

Daripada bertarung berdarah-darah. Dia lebih baik memfokuskan kekuatannya ke hal yang sudah dia tahu, mengerti dan memang ahli di bidangnya.

Ternyata keputusan yang dia ambil sangat tepat. Buktinya beberapa perumahan murah yang dia kembangkan cepat sekali laku. Bahkan perlu beberapa kali dibuat beberapa tahap. Dan tetap ludes.

Jadi akan sangat baik bila anda mengenali dimana kekuatan anda saat ini. Dan fokuslah. Maka keajaiban itu akan terjadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s