Tertipu Status Facebook

Belum lama ini Facebook mengumumkan akan menghapus bagi pemilik akun yang menggunakan nama “ALAY” atau nama samaran (alias). Bagi saya ini merupakan sebuah berita yang cukup menggembirakan. Setidaknya mengurangi orang-orang iseng yang hanya mencari keuntungaan sesaat.

Coba lihat beberapa banyak orang yang menggunakan nama yang aneh ketika anda mengaddnya sebagai teman. Apalagi dipasang juga foto yang pura-pura cantik dan ganteng. Padahal kebenarannya belum tentu benar. Mungkin ini hanya bagian proses menipu penglihatan anda sehingga anda mengkliknya menjadi seorang teman.

Saya jadi teringat ketika seorang teman yang menjadi korban penipuan sebuah akun yang pura-pura mengaku seorang wanita. Padahal sebenarnya dia berstatus kelamin “laki-laki”. Caranya si penipu ini mampu merayu korbannnya dengan menggunakan kata-kata yang membuat korban tidak sadar.Apalagi si penipu ini mampu menirukan logat dan intonasi seorang cewek yang sama persis. Hasilnya si korban mulai jatuh hati. Ketika si penipu yakin korban ini masuk perangkapnya. Mulailah  secara perlahan mengiring pembicaraan ke tujuan jahatnya. Yaitu minta uang.

Dengan modus penipuan dari pura-pura kena sakit kritis, orang tuanya sakit keras, korban penipuan, nggak ada dana buat kuliah dll. Si korban mau saja melakukannya.

Bagi anda yang memiliki akun Facebook dan masih aktif. Mulai saat ini SADARIlah bahwa apa yang anda LIHAT belum tentu keBENARan. Mungkin itu hanya sebuah FATAMORGANA dan sebuah PERSEPSI yang dibuat oleh hasil olah pikiran anda saja.

Bagi pemilik akun yang masih menggunakan nama “ALAY” atau mempunyai NIAT yang buruk. Ketahuilah apa yang anda TABUR akan anda TUAI sendiri? Anda menabur kejahatan maka anda pun akan menabur kejahatan. Ingatlah semua yang anda lakukan akan mendapat balasan setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa. SADAR dan berTOBATlah sebelum kehidupanmu berakhir di bumi ini.

Yuk mari kita CERDAS dan CERMAT dalam mengaplikasikan SOCIAL MEDIA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s