Modal Gratis dari TUHAN

Artikel ini merupakan hasil dari resume sharing #wiRABUsaha dari Komunitas @SRUDUKFOLLOW di aplikasi LINE secara online. Terima kasih atas kesempatan kepada bagian admin #SFLINE yaitu Mbak Rulyana sudah memberikan kesempatan bagi kami untuk berbagi.

Sebuah pertanyaan awal yang selalu ditanyakan kepada saya ketika bertemu dengan sesama teman yang lama adalah usaha kamu apa sih sekarang? Secara spontan saya menjawab: Properti Online. Ketika menjawab tersebut ada perasaan bangga dalam diri saya. Ternyata jadi juga gue jadi pengusaha Mak. Hehehehe….

Awal mulanya saya senang sekali menjadi seorang TRAINER. Tapi untung kagak diraih karena order di daerah kagak sederas order di tempat lain. Karena anak bini mau makan, Membuat saya berpikir saatnya sayanya memikirkan usaha apa yang tepat buat saya jalankan.

Masalah = Peluang Bisnis

Terus terang saya tidak punya konsep yang jelas  buat usaha apa? Masih kabur. Boro-boro disuruh buat planning. Mimpi aja masih belum jelas.

Suatu hari sama bertemu dengan seorang teman. Ketika itu dia minta tolong kepada saya untuk menjual beberapa unit rumah saudaranya. Mereka mendapat jatah dari bagi hasil kerja sama dengan seorang developer.

Saya belum berani mengatakan ya atau tidak? Karena saya belum TAHU bagaimana cara membantu menjual rumah tersebut. Alias kagak ide. Mulailah saya meMIKIRkan ide apa yang perlu saya jalankan untuk menjual rumah tersebut.

Bertanya Dalam Diri = Mencari Ide

Dalam hati saya bertanya gimana caranya memasarkan rumah ini? Dan seolah-oleh ada dialog imajiner antara saya dengan diri saya sendiri.

“Gimana ya memasarkan rumah ini?,” tanyaku dalam hati

“Ya, coba pasarkan melalui internet”

“Kan kamu pernah kerja di agen property”

Saya mengangukan kepala. Membenarkan pertanyaan tersebut

Suara tersebut terus berlanjut.

“Coba kamu gabungkan internet dan property.”

“Kan saya belum mahir internet?”, jawabku dengan sedikit keras

“Ah gampang kok? Tinggal Google saja.”

“Kamu yakin aku mampu melakukannya?”, tanyaku tak percaya.

“Coba saja apa salahnya sih?.”

“Kan nggak rugi buat kamu.”

Mulailah saya mencari cara di Google. Akhirnya saya ketemu. Yaitu dengan cara gratis. Beriklan di iklan baris gratis di beberapa website.

Memanfaatkan Sumber Daya = Modal GRATIS

Ketika IDE sudah ada dan tinggal kita EKSEKUSI saja. Dan yang sering menjadi sebuah pertanyaan awal dari banyak calon pengusaha adalah masalah MODAL. Sering mindset setiap orang itu berusaha perlu punya MODAL. Bentuknya uang melulu.

Padahal jawabnya tidak. Karena bila anda mau menyadari sebenarnya kita sudah diberikan MODAL GRATIS dari sononya. Sudah ada sejak lahir. Yang menjadi masalah adalah sudahkah kita TAHU dan MENGERTI serta MAU melatihnya.

Gimana bila saya meminjam mata anda sebelah saja?

Apakah anda MAU memberikan kepada saya?

Bila saya beli seharga seratus juta. Apakah anda mulai MAU?.

Bila saya beli seharga satu milyar. Apakah anda mulai YAKIN MAU?

Saya percaya bila anda WARAS jawabannya pasti TIDAK.

Manusia sudah diberi secara GRATIS oleh Tuhan. Berupa modal penglihatan (V), modal pendengaran/pembicaraan (A) dan modal gerak/tenaga/rasa (K). Modal inilah yang disebut dengan Sumber Daya Manusia.

Apabila anda mau MELATIHnya secara konsisten akan menjadi KARYA yang dinilai orang berupa kerja sama, peluang usaha dan uang. Jumlahnya sangat tidak terbatas.

Silahkan anda latih SUMBER DAYA ini sehingga membuat kita semakin kagum  sama pencipta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s