NLP Praktis #14: Rahasia Doa Dikabulkan

Minggu,06 April 2012 saya sungguh mendapatkan inspirasi yang luar biasa dari Bapak Jeffery Hutabarat. Dimana ketika itu beliau menyampaikan bagaimana caranya doa kita semua dapat dikabulkan oleh Tuhan?

Untuk itu saya menuliskan kembali buat teman-teman semua. Walaupun sudah saya tweet melalui @dak1973, tapi rasanya lebih puas bila dapat menuliskan dalam bentuk sebuah artikel.

Apa itu Rahasia DOA yang DIkabulkan?

#1. Rahasia Pertama: Berdamai dengan TUHAN

Apakah anda punya masalah dengan Tuhan? Lho kok saya ada masalah dengan TUHAN? Demikian pernyataan yang keluar dari dalam hati saya ketika mendengar perkataan ini. Bukankah Tuhan itu Maha Pengampun. Berarti saya tidak punya masalah dong. Jadi masalahnya apa?

Ternyata jawabannya adalah sering kita merasa melecehkan kemampuan Tuhan dalam mengatasi setiap masalah kita. Kita juga kadang selalu mengandalkan kekuatan diri kita sendiri. Setiap ada masalah kita selalu mencari solusi dengan pengetahuan kita sendiri. Bahkan pengetahuan tersebut seolah menjadi kitab solusi tercepat bagi masalah kita.

Padahal sumber dari segala sumber pengetahuan dunia ini hanyalah TUHAN si empunya dunia ini. Sering Tuhan hanya dicari ketika kita kepepet tidak mempunyai jalan keluar lagi. Bila kita pernah meremehkan Tuhan. Saatnya diri kita mohon ampun kepada Tuhan.

Saatnya kita berdamai dengan DIA.

#2. Rahasia Kedua: Berdamai dengan Orang Lain

Apakah anda pernah sakit hati sama seseorang? Pasti jawabannya YA. Habis kita manusia sih. Yang menjadi masalah adalah apabila sakit hati menempel didalam diri kita sampai puluhan tahun. Sehingga menjadi penghambat rejeki anda. Tuhan itu Maha Baik. DIA setiap hari selalu memberikan rejeki kepada kita. Tapi rejeki yang DIA alirkan dari langit tu sering tidak sampai kepada kita.

Mengapa? Karena ada blok dalam diri kita. Yaitu perasaan sakit hati yang sering kita simpan lama sekali. Baik itu sakit hati ditinggalin pacar, sakit hati hutang nggak dibayar, sakit hati sama pimpinan, sakit hati sama orang tua dan masih banyak. Bila sakit hati itu belum kita sembuhkan maka dia akan menjadi penyumbat saluran rejeki kita.

Jadi gimana caranya supaya disembuhkan sakita hatinya? Ya hanya satu cara yaitu AMPUNI dengan tulus dan ikhlas. Sampai berapa kali saya mengampuni orang yang membuat saya sakit hati? Tidak ada batasnya.
Bila anda sudah mengampuni niscaya rejeki anda mulai mengucur. DOA anda mulai dijawab oleh Tuhan.

#3. Rahasia Ketiga: BerDOA dengan Penuh Keyakinan

Nah ini yang paling penting. Ketika anda berdoa yakinlah bahwa doa anda dijawab oleh Tuhan. Bila anda berdoa sudah penuh dengan keyakinan cepat atau lambat doamu pasti dijawab oleh Tuhan.

Tuhan dalam memberikan jawaban  ada tiga macam yaitu ya, tidak dan tunggu. Nah terimalah semuanya. Karena itu semua baik bagi kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s