NLP Praktis#13: Untung masih belum KIAMAT?

Hai, apa kabar? Gimana keadaan anda hari ini. Masih antusias menempuh perjalanan hidupmu di tahun 2012 ini. Tidak terasa kita sudah melewati bulan keempat dalam tahun ini. Beberapa minggu lagi sudah memasuki bulan kelima. Apakah anda sudah memberikan ARTI terhadap kehidupan anda selama beberapa bulan yang sudah lewat ini? Atau belum sama sekali? Masih ragu-ragu? Masih penuh dengan rasa cemas dan khawatir mau kiamat? Kan tahun 2012 ini diramal bakal kiamat. Percaya? Yakin?

Menjelang sore, saya sempatkan berkunjung ke salah seorang teman pengusaha. Ketika sedang berjalan menuju lokasi. Secara tidak sengaja saya bertemu dengan salah seorang mantu dari teman saya tersebut. Secara tidak sadar, saya langsung mengajukan pertanyaan. “Hei, gimana omset tahun 2012?” Langsung dia menjawab,”Untung masih belum kiamat”. Saya sedikit terbegong heran atas jawabannya. Mungkin TRANCE ya. Dia pun ngeloyor pergi meninggalkan saya yang tengah keheranan.

Sepanjang hari itu, saya terus perkikir apakah ARTI dari perkataannya tersebut? Apakah ARTInya dia sudah pasrah? Apakah ARTInya dia mengajarkan berSYUKUR? Apakah ARTInya dia mengajak HIDUP itu nggak perlu ngoyo alias nikmati saja ? Ah, masih banyak ARTI yang lain. Mungkin anda punya pandangan sendiri terhadap perkataan tersebut.

Tetapi bagi saya secara pribadi kata “Untung masih belum KIAMAT?” membuat saya jadi semakin SADAR bahwa hidup ini sangat singkat. Bila kiamat itu terjadi, ya sudah habis semua isi bumi ini. Selesai kita semua. Untungnya belum terjadi sampai dengan artikel ini saya tulis. Dan semoga belum terjadi juga entah beberapa puluh atau ratusan tahun.

Intinya saya mendapatkan pencerahan. Bahwa hidup itu hanya satu kali. Jadi berikan yang TERBAIK. SETUJU ?

Tinggalkan Balasan

