SATU DAN SEBELAS

Selamat Tahun Baru, yo ! Jadikan tahun ini kita sama-sama memulai lembaran baru. Semuanya menjadi kosong. Balik lagi ke titik nol. Bila selama tahun 2010 begitu banyak masalah. Banyak pekerjaan yang tidak terselesaikan. Hutang yang belum terbayar (termasuk saya juga). Hidupmu terombang-ambing seperti layang-layang putus. Percayalah di setiap kegelapan pasti muncul sinar terang di depan. Walaupun hanya sedikit. Penting sekali kita tetap fokus kepada misi masing-masing.

TERIMA SEMUA MASALAHMU

Ketika kau memasuki tahun baru. Lepaskanlah semua beban yang kau rasakan. Seperti perasaan khawatir, takut, was-was, cemas, panik, gelisah dan perasaan lain. Kok sudah tahun baru masih mau menggendong masalah. Terimalah semua masalah dengan ikhlas. Rasakan sakit dari setiap masalah yang timbul. Hidup ini memang aneh. Ada orang yang setiap hari punya masalah dia bertambah kaya. Ada yang orang yang setiap hari punya masalah dia bertambah miskin. Ada orang yang setiap hari punya masalah dia jadi stress lalu bunuh diri. Ada orang yang setiap hari punya masalah masih mempunyai jiwa sosial tinggi. Bila anda sudah memastikan diri tidak mau punya masalah. Ya, siap-siap pergi ke dunia lain. Maksud saya mati. Di kuburan lah tempat berkumpul orang yang tidak mempunyai masalah lagi. Yakin dan percayalah setiap masalah mempunyai jalan keluar. Kau dapat sukses di kesempatan lain. Tahun ini.

SATU

Satu mempunyai arti awal, kesempatan baru, mulai dengan yang baru, kembali ke garis depan. Saatnya kita kembali mengumpulkan tenaga. Berdirilah dengan bahu tegak.  Kepalkan tangan kanan. Kepala tegak. Mata memandang ke depan atas. Bernafaslah agak panjang . Berjalan tegak. Membuat neuron-neuron di tubuh kita menghasilkan tenaga yang baru. Buat meneruskan misi yang belum terwujud sempurna.

Bukalah dan tuliskan di buku kehidupan. Mulailah dengan halaman baru. Tuliskan kata-kata pertama. Apa yang kau rasakan di hari pertama tahun baru ini ? Kemudian rancanglah satu-satu apa yang mau kau buat. Tidak peduli posisimu dimana tahun kemarin. Mulailah semuanya dari awal. Isikan lembaran awal dengan satu keyakinan baru. Kau dapat melanjutkan cerita-cerita kesuksesan di tahun ini. Ubahlah semua warna gelap, buram, kusam dan kotor yang kau dapatkan di tahun lalu. Dengan warna yang lebih cerah, bersinar, bersih dan terang.

Alam ini begitu adil. Setiap awal tahun selau kembali menjadi nol. Tidak peduli anda kaya atau miskin. Apakah tabungan anda satu milyar atau minus? Apakah hutang anda bertambah banyak atau tidak? Semuanya diperlakukan sama.

SEBELAS

Angka sebelas artinya kembar. Bila anda pernah bermain gaplek. Tentu ingat dengan istilah balak. Dimana artinya buah kembar. Balak satu, buah kembar satu. Balak dua, buah kembar dua. Sampai dengan balak enam.

Kembar bermakna kita mempunyai satu hati, satu jiwa, satu tujuan, satu team. Bila selama ini kau masih suka mengandalkan dirimu sendiri. Walaupun kadang-kadang kau sering  merasa egois. Tidak peduli dengan teman yang lain. Suka merasa sok pintar. Sombong dan tinggi hati. Di tahun ini cepatlah kau ubah. Putar haluan. Segala sesuatu tidak dapat kita kerjakan sendirian. Kita butuh partner. Kita butuh teman. Tentu saja konsekuensinya ilmu pun harus kau bagi kepada yang lain. Termasuk pendapatanmu harus kau bagi. Tenang saja. Bukankah ini juga  termasuk hukum alam. Dimana ada saatnya menerima, ada saatnya meberi. Ingatlah semakin banyak kau memberi semakin banyak kau menerimaMore you give, more you get.

Mulailah percaya sama kemampuan temanmu. Rancanglah sebuah misi yang mau dijalankan secara bersama-sama. Bertanggung jawablah di setiap posisi yang diberikan kepadamu. Niscaya apa yang selama ini kau impikan dapat terwujud di tahun ini.

ALL FOR ONE, ONE FOR ALL. SATU UNTUK SEMUA, SEMUA UNTUK SATU. Saya tunggu cerita kesuksesan Anda.

2 pemikiran pada “SATU DAN SEBELAS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s