Jogja is amazing city and amazing people

Jogja, I’m coming.  Yes….Saya sangat antusias sekali ketika akhir bulan lalu diajak ke Jogja. Sebuah kota yang sudah cukup lama tidak saya kunjungi. Begitu pesawat mendarat dengan mulus. Kaki terasa ingin cepat keluar dari bandara. Setelah menunggu bagasi selama sepuluh menit. Kuambil tas. Langsung menuju pintu keluar. Sambil mata melirik kanan kiri mencari temanku yang menjemput. Akhirnya ketemu dan berjalan ke mobil.

Langsung menuju ke hotel untuk cek in. Letakkan tas dan barang-barang lainnya. Pas mau masuk ke kamar hotel. Hidungku terasa mencium bau harum aroma durian. Toleh kiri kanan ternyata di pintu depan kamar hotel. Beberapa orang teman asyik mengupas buah durian. Lalu aku pun turut bergabung. Kurasakan nikmatnya makan durian.  Hanya perlu waktu tiga puluh menit. Aku menghabiskan tiga buah durian yang berukuran sedang. Perut terasa sedikit kenyang. Minum air putih yang banyak. Supaya suara tidak terlalu serak.

Sehabis itu kami pun mandi. Setelah semua selesai mandi kami pun melanjutkan wisata kuliner di malam hari khas Jogja. Tentu saja wisata yang pertama adalah makanan khas Jogja yaitu Gudeg. Kami pun menuju Gudeg khas Jogja Yu Narni. Begitu sampai. Mencari tempat duduk. Hidanganpun siap kami santap. Walaupun terasa agak aneh di lidah. Rasanya yang agak manis. Tapi tetep sikat habis.

Selain makanan yang khas. Saya sangat menyukai kota Jogja. Menurut saya kota Jogja ini sangat khas sekali. Dengan tradisi keratonnya. Bangunan bersejarah seperti candi Borobudur dan Prambanan. Rasanya iri deh dengan kota ini. Sangatttt menggagumkan. Apalagi seperti Malioboro yang sudah menjadi ikonnya orang seluruh dunia. Ya Jogja…Ya Malioboro….Tapi sayang saya belum sempat mampir ke Malioboro….Sedih….Nggak juga….

Hal lain yang saya kagumi adalah semangat bisnis warga Jogja. Terutama dalam bidang MLM. Jogja sangat terkenal dari dulu sebagai salah satu lokomotif untuk mengembangkan bisnis MLM ke seluruh Indonesia. Caranya? Ya….tentu saja melalui mahasiswa-mahasiswi yang menuntut ilmu di Jogja. Mereka pada saat kuliah sering nyambi bisnis MLM. Setelah selesai mereka pulang kampung. Tak jarang bisnis MLM ini dibawa ke kampung halamannya. Banyak sekali yang berhasil dengan metode yang murah meriah ini.

Tidak hanya sebagai seorang distributor MLM. Jogja juga sangat handal menghasilkan pebisnis-pebisnis baru di bidang MLM. Mereka sangat kreatif dan inovatif sekali dalam pengembangan produk.

Seperti produk pupuk organik cair mempunyai nilai jual sampai milyaran di tangan mereka. Belum lagi kemahiran mereka dalam merengkai kata-kata yang indah. Sehingga banyak orang terpesona. Gara-gara sebuah kata ada juga anak Jogja yang berhasil menjadi seorang milyarder dalam satu tahun. Bukan hanya satu atau dua mungkin sudah banyak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s