NICK VUJICIC: BERDAYAKAN POTENSI SDM sehingga menjadi POWER

Tulisan berikut ini merupakan sambungan dari tulisan yang berjudul Sudahkah anda memberdayakan POTENSI SDM anda? Bila anda belum membacanya silahkan klik disini.

Mungkin Anda sudah pernah mendengar nama ini berkali-kali. Tokoh satu ini adalah sebuah contoh nyata. Bagaimana dia dapat memanfaatkan potensi SDM yang dianugerahkan TUHAN kepada kita semua? Mari kita dengarkan terlebih dahulu kisah hidup seorang NICK VUJICIC.

DiLahirkan pada tanggal 4 Desember 1982 tanpa anggota tubuh, kedua tangan dan kaki, merupakan awal dari perjalanan hidup seorang pemuda yang tetap tegar dan tak pantang menyerah. Dia adalah Nick Vujicic, seorang Pembicara Motivasi sekaligus Direktur “Life Without Limbs”.

Hidupnya yang penuh dengan batu rintangan. Berawal dari dilarangnya dia oleh Undang Undang Australia dalam menjalani pendidikannya dalam sekolah umum karena cacat fisik, meskipun secara mental tak terganggu. Seiring dengan berjalannya waktu hukum itu pun berubah, Nick adalah salah satu orang cacat fisik pertama yang mengikuti pendidikan secara umum. Dia belajar menulis dengan dua jari kaki kirinya, tentu saja menggunakan alat khusus yang digunakan sebagai pegangan. Dia juga belajar menggunakan komputer dengan tumit dan jari-jari kaki kirinya.

Walaupun Nick sudah mampu mengikuti pendidikan umum, ternyata lingkungan sekitar sekolah berkata lain. Ia selalu dikucilkan di kelas nya, dijauhi teman-temannya, dan hidupnya amat tertekan akan hal itu. Pada umur 10 tahun, Ia sempat memikirkan untuk bunuh diri. Ia selalu berdoa  agar hidupnya lebih baik dengan apa yang ia punya. Ia selalu mencoba untuk bersyukur atas apa yang telah diberikan-Nya.

Suatu hari Ibunya memberikan di sebuah artikel dari koran yang berisi tentang bagaimana seseorang dengan segala kekurangannya menjalani hidup  dengan terus berusaha pantang menyerah. Itulah saat di mana Nick menemukan titik balik kehidupannya untuk semangat dan terus berjuang dalam kehidupannya dan menggapai segala keinginannya. Ia sadar, bahwa bukan haya dia lah pejuang yang bernasib sama yang ada di dunia lain. Banyak orang yang berlatar belakang hampir sama dengan dia sedang berjuang keras dalam hidup mereka masing-masing.

Ketika dia berusia 17 tahun, dia mulai mencoba mengikuti beberapa kegiatan organisasi luar yang menurut dia itu adalah suatu tantang untuk menuju cahaya yang terang ke arah kesuksesan.

Pada usianya yang ke 21, Ia berhasil menyelesaikan pendidikan nya dan mendapatkan dua gelar, dalam bidang Akuntan dan Keuangan Terpadu. Ia memulai karier nya dengan menjadi Pembicara Motivasi yang ter fokus pada kehidupan remaja masa kini. Ia juga menjadi pembicara dalam sektor-sektor perusahaan dan tujuannya adalah menjadi pembicara inspirasi internasional. Sejauh ini dia telah berbicara kepada lebih dari 2 juta orang, di dua belas negara di empat benua (Asia, Afrika, Australia, dan Amerika Utara).

Nick berharap menjadi mandiri secara finansial pada usianya yang ke 25 tahun. Dia berharap mempromosikan kata-kata dan buku-bukunya lewat acara televisi seperti The Oprah Winfrey Show. Buku pertamanya rencananya akan selesai pada akhir tahun 2009 ini dengan judul “No Arms, No Legs, No Worries!”.DVD motivasinya yang berjudul Life’s Grater Purpose bisa didapatkan di website Life Without Limbs. Bila anda ingin mendapatkan artikel lain dari silahkan klik website nick.

Apakah komentar anda setelah membaca kisah hidup seorang NICK VUJICIC di atas? Saya pribadi meRASAkan sebuah semangat yang LUAR BIASA. Semangat PANTANG MENYERAH. Walaupun pada saat di awal dia merasakan sebuah penderitaan ketika menerima tubuhnya cacat. Dan jauh lebih parah lagi ketika lingkungannya tidak menerimanya.

Sama seperti NICK kita pun saat awal sering menyalahkan diri sendiri. Kenapa TUHAN menciptakan diriku seperti ini? Tetapi  pertanyaan seperti ini harus kita jadikan seperti  cambukan bagi diri. Lewat bantuan Ibunya, NICK akhirnya menemukan keSADARAN dalam dirinya bahwa TUHAN itu adil.

Dia pun sadar akan  POTENSI SDM VAKOGnya. Bukan hanya terfokus pada kaki dan tangan saja. Masih ada MATA, TELINGA, HIDUNG dan LIDAH. NICK pun terus mengasahnya sehingga POTENSI ini tidak hanya sebuah HADIAH dari Tuhan. Tapi sudah menjadi sebuah ANUGERAH yang dapat dia gunakan untuk memberkati banyak umat manusia di dunia ini.

Terima kasih NICK sudah mengajariku cara menghargai POTENSI SDM yang sudah diberikan TUHAN secara GRATIS kepada diriku. Tinggal maukah diriku melatihnya sehingga menjadi sebuah POWER.

Sumber: Diolah dari berbagai referensi tentang NICK VUJICIC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s