Sudah TEPAT dan BENARKAH GOAL Anda di 2010?

Coba bayangkan ketika Anda menghadapi pergantian TAHUN tanggal 31 Desember kemarin? Semarak bunyi terompet bukan hanya mengeluarkan sebuah bunyi TETTET….TETETET….tetapi lebih merupakan sebuah peringatan bagi diri saya. Bahwa harus ada sesuatu yang BARU di tahun depan.

Saya jadi ingat ketika setiap kali menghadapi pergantian TAHUN BARU, kami sekeluarga selalu mempunyai tradisi unik. Yaitu membuat sebuah acara sederhana, doa bersama. Pada saat doa selesai kami di WAJIBkan memberikan nasehat kepada setiap orang yang hadir. Secara bergiliran satu persatu. Saat itu lah sering terlontar KATA – KATA memohon AMPUN dan MAAF setiap tindakan yang sudah kami lakukan di tahun lalu. Begitu melalui acara ini hati menjadi plong Terasa sejuk kembali semua PERASAAN secara IKHLAS lepas.

Jadi gimana menghadapi TAHUN BARU dong? Tentu saja kita harus memulai dengan KEINGINAN yang  JELAS. Kita mau APA dan BAGAIMANA? Seperti pada saat anda memutuskan untuk membeli sebuah motor. Anda harus tahu merknya, tahunnya, harganya, warnanya, cara pembayaran. Setelah semuanya KEINGINAN menjadi JELAS.

Barulah melakukan PERSIAPAN. Mulai dari strategi untuk membayar uang kreditnya. Bila anda tidak membeli secara CASH. Cukupkah uang GAJI selama sebulan? Bila tidak cukup GIMANA caranya supaya CUKUP? Pinjam sama MERTUA atau cari BISNIS lain? Jangan membuat HUTANG baru. Selama anda memakai motor berapa biaya bensin yang diperlukan selama sebulan? Terus motor juga perlu diservice ringan secara berkala. Jangan mau BELI motor tapi tidak pernah melakukan perawatan secara berkala. Kasihan tu motor. Udah dipakai terus setiap hari, tidak pernah dilakukan perawatan.

Satu hal yang perlu anda perhatikan adalah AKSI…..AKSI…AKSI…..Menurut para motivator AKSI adalah KEKUATAN. Bila semua persiapan bagus tapi tidak pernah melakukan AKSI sama saja bohong. Seperti Tong kosong nyaring bunyinya. Wasapadiinlah setiap AKSI yang anda lakukan. Apakah mendekati TUJUAN anda atau mulai MENJAUH? Bila mulai menjauh, cepat-cepatlah SADAR dan balik ARAH. Entar kesasar dong. Selalulah melakukan TEST, LAKUKAN, UKUR sudah sesuai atau belum. Perbaiki STRATEGI dan gunakan SUMBER DAYA yang dipunyai. Kemudian lakukan TEST lagi bila sudah sesuai dengan ARAH yang anda tentukan. Waspadin HASIL sementaranya. Sampai anda merasa PUAS…

Selamat menjalankan TAHUN BARU 2010….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s