Rahasia seorang salesman dalam waktu dua tahun mendapatkan omset 50 juta/per bulan lewat bisnis rental mobil?

Hari gini bila anda mengalami kendala dalam membuka usaha sendiri adalah modal. Sebaiknya anda perlu berpikir ulang! Modal adalah alasan klasik yang selalu menjadi hantu setiap orang dalam membuka usaha. Modal bukanlah hal yang utama. Yang jadi masalah sebenarnya adalah apakah anda berani membuka usaha tanpa modal? Punya perencanan bisnis yang jelas? Sudah siapkah anda beraksi mewujudkan ide anda?

Bila anda masih belum bergerak untuk maju. Silahkan baca ini dengan cermat. Bagaimana seorang salesman mobil dalam waktu dua tahun mampu menghasilkan omset 50 juta/bulan lewat bisnis rental mobil? Apa yang dia lakukan? Inilah kunci yang dia berikan kepada saya untuk disampaikan kepada anda semua. Ssssst….ini rahasia lo…..jangan bilang siapa-siapa ya??? Khusus buat anda saja!!!!

  • Miliki Tekad Yang Kuat, sebagai seorang calon pengusaha anda harus memiliki TEKAD yang kuat. TEKAD seperti sebuah pondasi sebuah bangunan. Sekali anda PUTUSKan untuk memulai lakukan dengan keBERANIAN. Jangan menoleh kiri-kanan, depan-belakang. Berjalan diatas VISI yang sudah anda rancang.
  • STRATEGI, ini adalah cara bermain anda di sebuah bisnis. Seperti sebuah pertandingan sepakbola anda harus tahu saat berada di posisi bertahan dan menyerang. Berdayakan sumber daya yang anda miliki untuk mendukung strategi usaha yang anda bangun. Seperti teman dekat, teman kantor, saudara, dan semua pengusaha yang mempunyai usaha tipenya sama seperti anda. Dekati dan ajaklah jadi teman. Walaupun pada tahap awal anda belum mendapatkan untung. Tidak masalah. Minimal anda memiliki relationship yang kuat sama mereka. Terapi prinsip ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi).
  • Buatlah faktor kali dalam bisnis anda. Seperti memasang iklan di koran, menyebarkan brosur, promosi-promosi. Bila anda ingin memancing ikan hiu tentu saja anda harus menggunakan pancing yang kuat. Pakai umpan yang disukai ikan hiu.
  • Test dan Ukur,setiap usaha pasti ada pasang dan surut. Setiap melakukan sebuah strategi selalu lakukan prinsip test dan ukur, bila ada kesalahan. Catat apa kesalahannya. Perbaiki dengan segera. Uji dengan cara baru. Lakukan secara terus menerus sampai anda menemukan pola yang tepat dalam bisnis anda.
  • Lakukan Cross Selling, salesman mobil yang saya temuin ini dia tidak hanya menjalankan bisnis rental mobilnya. Tapi omset penjualan mobil barunya pun lancar. Setiap pemilik rental mobil besar dia jalin hubungan. Dia berikan order rental mobil. Kadang-kadang dia tidak memperoleh untung sama sekali. Tapi minimal nama dia diingat oleh pemilik rental mobil besar. Pada saat mereka membutuhkan armada mobil baru. Tentu saja nama si salesman yang akan mereka hubungi pertamakali. Ingatlah selalu lakukan cross selling dalam bisnis anda.

Inilah pembelajaran yang saya dapatkan dari seorang salesman mobil dalam menghasilkan omset 50 juta perbulan. Semoga bermanfaat buat anda.

Satu pemikiran pada “Rahasia seorang salesman dalam waktu dua tahun mendapatkan omset 50 juta/per bulan lewat bisnis rental mobil?

  1. Ping balik: Sudah TEPAT dan BENARKAH GOAL Anda di 2010? « TRAINER | MOTIVATOR | COACHING

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s