Banjir…Banjir Soup Buah

Entah siapa dulu yang memulai usaha ini di Palembang. Setiap hari mulai dari pagi sampai dengan sore. Bila anda berjalan – jalan di seputar kota. Banyak ditemuin penjual soup buah ini. Di tempat tinggal saya pun. Sangat mudah menemuinya. Bukan hanya satu tapi lebih dari itu. Sebenarnya apa sih yang dapat dipelajari dari bisnis “Soup Buah” ini? Yang menurut konon katanya aslinya dari Bandung, Jawa Barat. Betul nggak ya?

Ide dasarnya, sangat sederhana

Dilihat dari bahan dasarnya berupa buah-buah yang sangat gampang didapat. Seperti anggur, pepaya, mangga, kelingking dan buah-buah pendukung lainnya. Dipotong-potong kecil. Boleh bentuknya bulat atau segiempat. Dicampur dengan selasih, gula dan sirup. Sehingga rasanya manis dan segar setelah dicampur dengan sedikit es batu. Mungkin karena berkuah sehingga namanya pun menjadi Soup Buah. Konsep yang sederhana ini memungkinkan banyak orang gampang sekali menirunya. Hanya dalam hitungan beberapa bulan sudah tak terhitung lagi jumlah pedagang soup buah.

Mulai dari yang KECIL

Memulai dari yang KECIL merupakan salah satu prinsip dasar dalam mengembangkan sebuah bisnis. Nggak perlu mikir yang rumit. Cukup bermodalkan sebuah gerobak. Dan kemauan untuk berusaha.  Pedagang soup buah pun dapat mengais rejekinya setiap hari. Dorong gerobak ke tempat strategis  Layani pembeli dengan baik. Rasa eunakkk dan mantap. Pasti laris manis.

Buatlah BERBEDA

Nah, ini bagian yang sangat penting. Karena konsep dasarnya yang gampang diTIRU. Setiap pedagang Soup Buah yang mau dagangannya tetap laris manis. Perlu memikirkan membuat sesuatu yang berbeda dari yang lain. Baik dari segi produk maupun layannnya.

Bila anda penggemar jajanan pisang goreng. Tentu ada mengenal beraneka ragam jajanan pisang goreng yang dibuat variasi. Mulai dari pisang goreng kerikil, pisang goreng pontianak maupun variasi lainnya. Itu semua dalam rangka membuat BERBEDA dari pedagang lainnya.

Cobalah anda mampir ke kota Palembang. Sedikit promosi….cing. Mampirlah ke Jalan Radial. Disitu banyak sekali penjual pisang goreng. Yang membuat mereka berbeda dari pedagang lainnya. Karena memasang GADIS-GADIS CANTIK sebagai penjualnya. Emmmmm…..enunakkk…… Calon pembeli pun sudah kena trance duluan. Mau beli 10 jadi 20 dehhhh…..Ha….ha…ha…ha……

Sudah siapkah memulai dari yang SEDERHANA, KECIL dan BERBEDA?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s