R.E.P.O.H

Ketika mengikuti seminar Vertical Leap ada sebuah cara sederhana bagaimana mengubah kebiasaan buruk kita secara cepat dan sederhana. Metode ini diberi nama REPOH.

R = Repetition ( pengulangan )

E = Easy ( mudah )

P = Pleasure ( menyenangkan )

O = Often ( sering )

H = Habit ( kebiasaan )

Kunci menggunakan REPOH adalah melakukan pengulangan kata-kata secara terus menerus sehingga membuat sebuah program baru di pikiran kita.

Contoh:

Kebiasaan buruk saya adalah malas dan saya akan mengubahnya menjadi rajin

Proses REPOH nya……

Ketika rajin terus menerus ( R ) saya lakukan, maka rajin menjadi mudah

( E ) buat saya

Ketika rajin menjadi mudah ( E ) bagi saya, maka rajin menjadi menyenangkan ( P ) saya lakukan

Ketika rajin menjadi menyenangkan ( P ) bagi saya, maka rajin menjadi sering ( O ) saya lakukan

Ketika rajin sering ( O ) saya lakukan, maka rajin menjadi kebiasaan ( H ) saya yang baru

Anda dapat melakukan REPOH secara internal dialog atau diucapkan secara langsung.

Bila mau melakukan REPOH cukup mengganti kata RAJIN dengan kebiasaan baru yang mau anda ubah. Formatnya sama persis seperti di atas.

Silahkan dicoba metode sederhana ini. Kunci adalah pengulangan……

Tinggalkan Balasan

