Teknik KACA SPION,untuk menghindari terhipnosis

Gimana nih cara menghindari diri kita supaya tidak terhipnotis? Tanya teman-teman kepada saya. Mereka menjadi gerah juga karena berita-berita di surat kabar yang sering memberitakan korban dari pelaku hipnotis ini. Cukup lama saya merenungkan cara yang paling praktis dan efisien. Supaya mudah diaplikasikan kepada orang lain. Aha…akhirnya ketemu juga.

Cara ini sebenarnya sudah sering kita lakukan. Terutama bagi yang sering mengendarain kendaraan bermotor. Baik motor maupun mobil. Lebih gampangnya kita namakan Teknik Kaca Spion. Sudah ribuan kali mungkin pernah kita lakukan. Tetapi kita nggak sadar bahwa dengan menggunakan teknik kaca spion ini dapat kita gunakan untuk melatih meningkatkan kesadaran di tempat umum.

Ayo…kita langsung latihan aja….. 

  • Ambil posisi yang nyaman bagi tubuh anda 
  • Rilekskan tubuh anda…Boleh dengan bernafas secara perlahan..Atau apapun caranya terserah anda…..yang penting anda dapat rileks…
  • Duduklah di atas sebuah kursi
  • Pastikan punggung anda sejajar dengan bahu. Atau posisi seperti anda sedang mengendarain sepeda motor atau mobil. Telapak tangan di atas paha. (tidak boleh membungkuk) 
  • Fokuskan pandangan mata anda ke depan dan lurus ke sebuah dinding atau tembok.
  • Pusatkan perhatian anda pada sebuah titik Terus fokuskan, sampai anda menjadi rileks dan nyaman.
  • Bila sudah rileks, perbesar pandangan anda secara perlahan-lahan. Dengan menggunakan ekor mata (seperti ada kaca spion di kiri kanan anda). Pastikan leher tidak boleh bergerak. Yang bergerak hanya ”ekor mata” anda saja.
  • Boleh dilatih dari kiri ke kanan. Atau sebaliknya  Latih sampai anda mampu menerapkannya…

Lalu aplikasinya di lapangan gimana dong?

  • Pada saat anda berada di tempat umum, fokus anda biasa ke depan. Seperti antrian di Bank, bayar rekening listrik, beli tiket dll. Bila anda terlampau fokus maka anda mudah terhipnosis. Gunakan ekor mata untuk melihat kiri dan kanan. Sambil mata anda ke depan. Tujuannya meningkatkan kesadaran terhadap keadaan di sekeliling anda. Siapa tahu ada orang tiba-tiba sok akrab? Latihan ini berguna untuk meningkatkan kesadaran anda.
  • Bagi anda yang berprofesi sebagai guru. Teknik kaca spion ini dapat diaplikasi di kelas. Sehingga pada saat mengajar anda dapat mengetahui murid yang berada di sebelah kiri anda sedang melakukan apa? Padahal posisi anda sedang ke depan.

Silahkan latih teknik Kaca Spion ini sampai menjadi otomatis. Bila anda merasa bermanfaat silahkan ajarkan kepada teman dan saudara Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s